Menyambut HUT Ke-52 KORPRI

Dipublikasikan pada:
26 November, 2023
Bagikan artikel:
Hut Korpri
Menyambut HUT Ke-52 KORPRI

Jakarta -Tanggal 29 November diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI). Tahun ini merupakan HUT ke-52 KORPRI sejak ditetapkannya Keputusan Presiden (KEPPRES) Nomor 82 Tahun 1971 tentang KORPRI yang jatuh pada tanggal 29 November 2023 mendatang.

Tema HUT KORPRI 2023 telah dirilis. Seperti dilansir pada situs resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI), diketahui bahwa peringatan HUT ke-52 KORPRI tahun 2023 mengusung tema "KORPRIKAN INDONESIA".

Tujuan Peringatan HUT ke-52 KORPRI pada tanggal 29 November 2023 adalah:
1. Mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meneguhkan netralitas dan profesionalisme serta meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan kepedulian seluruh anggota KORPRI terhadap masyarakat.
2. Meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme kepada seluruh ASN.
3. Memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional.
4. Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan

Berbagai Instansi Pemerintah berlomba-lomba untuk memperingati HUT ke-52 KORPRI tahun ini dengan berbagai macam gelaran, salah satunya acara  Fun Walk yang di gelar pada hari minggu, 26 november 2023 dengan rute start – finish Plaza Kemenpora RI Jl Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Selatan

Harapan dari gelaran tersebut di waktu sekarang dan di masa yang akan datang KORPRI bisa melakukan hal-hal lain yang bisa meningkatkan nilai manfaat organisasi, karena militansi anggota (sense of belonging) terhadap organisasi akan terbangun jika ada manfaat yang didapat oleh anggota dari organisasi .

 


Berita Lainnya

Selengkapnya