Dampingi PMPRB, Pastikan Quality Assurance Berjalan Baik

Dipublikasikan pada:
16 February, 2023
Bagikan artikel:
pmprb
Dampingi PMPRB, Pastikan Quality Assurance Berjalan Baik

Rabu, 15 Juni 2022 lalu dilakukan rapat pembahasan dan submit Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Kementerian PANRB tahun 2022. Rapat ini didampingi langsung oleh asesor PMPRB, Inspektorat, Sekretariat RBI, dan dihadiri oleh para Kepala Biro dan para Sekretariat Deputi selaku pelaksanaan RBI baik pusat dan unit kerja.

Inspektur selaku koordinator asesor PMPRB Kementerian PANRB dan dengan tim asesor lainnya telah melakukan reviu terhadap setiap kriteria pada aspek PMPRB dan memberikan penilaian terhadap setiap kriteria. Penilaian yang diambil dipastikan kesesuaiannya dengan data dukung dan progres pelaksanaan realnya. Hal ini dilakukan demi terciptanya quality assurance atas pelaksanaan RB yang baik.

Selanjutnya, pada hari yang sama, asesor melaporkan hasil penilaiannya kepada pimpinan untuk disetujui dan disampaikan kepada Kementerian PANRB sebagai pelaksana RB nasional. Nantinya evaluator RB yang biasanya ditugaskan pada TW IV akan melakukan evaluasi secara langsung terhadap pelaksanaan RB Kementerian PANRB.


Berita Lainnya

Selengkapnya